Banda Aceh, Rabu 31/08/2022. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala mengadakan Kuliah Umum Sosialisasi Literasi Asuransi Syariah. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di di Aula FEB USK mulai pukul 08.00 sampai selesai. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Universitas Syiah Kuala.

Dalam sambutannya, Dr. Darwanis, S.E., M.Si.Ak selaku Wakil Dekan I FEB mengingatkan kepada peserta Kuliah Umum untuk mengikuti keseluruhan kegiatan hingga akhir dan berharap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru terutama mengenai perbedaan asuransi syariah dan konvensional.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi diisi oleh Erwin Noekman selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI). Ia menjelaskan mengenai konsep-konsep asuransi syariah, manfaat asuransi syariah dan perbedaan antara asuransi syariah dan konvensional.

“Dari riset yang dilakukan, hanya 25 dari 1000 orang yang mengerti asuransi syariah. Melalui materi hari ini diharapkan dapat menambah pemahaman orang-orang mengenai asuransi syariah”, ujar Erwin. Mahasiswa yang hadir sangat antusias mendengarkan, sebanyak lima pertanyaan terlontar untuk pemateri. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada mahasiswa yang bertanya dan ditutup dengan foto bersama.

Categories:

Tags:

PRODI
EKONOMI
ISLAM

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS